Minggu, 02 Februari 2020

Sabtu Pagi di Alun-Alun Trenggalek

Pendapa Trenggalek


Ngainun Naim
 
Kesempatan di rumah pada akhir pekan merupakan anugerah luar biasa yang harus saya syukuri. Pada akhir pekan, saya memiliki kesempatan membangun keakraban dengan anak-anak. Lima hari sebelumnya, saya hanya memiliki kesempatan terbatas berinteraksi dengan mereka. Kadang juga tidak sempat berinteraksi karena tugas luar kota.

Sabtu pagi tanggal 18 Januari 2020 saya mengawali hari dengan shalat subuh di mushala. Tepat pukul 06.00 WIB, Si Sulung minta diantar ke sekolah. Adiknya tidak mau ketinggalan. Ia juga ikut karena tahu ayahnya tidak ke kantor. Rencana awal saya akan joging. Tapi karena si kecil ikut harus diatur strateginya. Bisa joging dan juga menemani si kecil bermain.
Taman di Alun-Alun Trenggalek

Kebetulan sekolah si sulung ada di selatan Alun-Alun Trenggalek. Maka setelah mengantar ke sekolah, saya memarkir kendaraan di barat Alun-Alun. Persis di sisi timur Masjid Baiturrahman Trenggalek. Setelah itu kami berdua masuk ke Alun-Alun.
Si kecil senang sekali. Ia berlarian di dalam Alun-Alun. Saya mengikutinya dengan lari-lari kecil juga. Awalnya hanya di taman yang ada di sisi selatan, lalu bergerak ke sisi utara dan akhirnya berlarian di lapangan.
Masjid Baiturrahman

Pelan tapi pasti tubuh pun basah oleh keringat. Bermain sekaligus olahraga. Sebuah perpaduan yang sama-sama bermanfaat. Olahraga sangat penting artinya bagi tubuh. Lewat olahraga, lemak dalam tubuh dibakar. Sementara bermain dengan anak adalah sarana hiburan sekaligus membangun kedekatan. Sungguh sebuah kenikmatan yang tak terperi.
Arena Bermain

Setengah jam rasanya sudah basah semua tubuh ini dengan keringat. Tidak lupa di sela-sela olahraga saya mengambil gambar bagian demi bagian dari Alun-Alun Trenggalek. Pelan tapi pasti Kabupaten Trenggalek terus berbenah. Di bawah kepemimpinan Bupati Moch. Nur Arifin, kemajuan demi kemajuan terlihat di berbagai bidang kehidupan. Prestasi demi prestasi ditorehkan. Tentu ini capaian yang menggembirakan.
Pintu Barat

Di luar itu, agenda demi agenda menanti. Ada masih banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan agar sejalan dengan kebutuhan masyarakat. Memang tidak akan mudah memberikan rasa puas kepada seluruh masyarakat. Bahkan mustahil. Tapi jika kita mencermati perkembangan demi perkembangan yang ada, Trenggalek sudah cukup banyak mencapai kemajuan yang harus kita syukuri dan apresiasi.


Trenggalek, 27 Januari 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.