Jumat, 30 Mei 2014

Manfaat



Oleh Ngainun Naim

Satu hal yang membahagiakan saya adalah saat bisa memberikan manfaat buat orang lain. Karena salah satu keterampilan yang saya kuasai--walaupun belum begitu baik--adalah menulis, maka saya bahagia saat orang terinspirasi oleh tulisan saya. Beberapa orang tersemangati sehingga terdorong menulis. Ada juga yg terdorong untuk membaca. Konon ada juga yang tergerak melakukan hal-hal kecil seperti yang saya tulis.
Semoga itu semua bukan hanya perasaan takabbur saja. Sungguh, saya ingin hal kecil yang saya lakukan memberi manfaat kepada orang lain sehingga pahala dan berkahnya juga akan mengalir buat saya.
Hidup ini, kata seorang ulama, bersifat saling berkaitan. Tidak selalu keterkaitan itu rasional. Bahkan rasio yang banyak didewakan kaum rasionalis ternyata hanya mampu menjawab sebagian kecil realitas hidup. Selebihnya tidak mampu dijawab rasio.
Saya juga berusaha menanamkan rasa suka menulis pada si kecil. Beberapa tulisan pendek catatan harian sudah dia buat. Mohon doa teman-teman sekalian semoga dia bisa menjadi manusia yang bermanfaat. Amin.
Trenggalek, 24-5-2014
Ngainun Naim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.