Kamis, 10 April 2014

Tulisan Tidak Bermutu



Aku menulis karena aku seorang penulis. Bagiku, menulis dalam bentuk apapun adalah hasil dari perjuangan. Jika aku hanya mendengar para pengkritik atau pencibir, mungkin sudah lama aku berhenti menulis.

Salah satu kritikan adalah temanya kurang berbobot. Begini teman-teman sekalian. Facebook, blog, dan sejenisnya itu media buat semua orang lintas pendidikan, suku, agama, dan lintas-lintas yang lainnya. Aku memutuskan untuk menulis hal-hal ringan, sederhana, dan memberdayakan. Ya siapa tahu ada yang bisa mereguk manfaat.

Tapi saya nulis juga yang agak serius. Biasanya di artikel jurnal dan buku. Beberapa buku saya cukup serius dan ilmiah. Cirinya sederhana; banyak catatan kaki dan sulit dipahami he he he.
Tapi prinsipnya adalah ajakan untuk diriku sendiri agar merawat tradisi menulis. Itu saja. 

Salam.

Trenggalek, 31-3-2014
 

Ngainun Naim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.