Minggu, 06 April 2014

Pengantar Untuk Buku Guruku


Aku bisa menjadi seperti sekarang ini karena banyak faktor. Salah satunya faktor guru. Karena itu doa penuh ketulusan kupanjatkan selalu kepada guru-guruku agar ilmu yang mereka berikan bermanfaat dan barakah. Juga selalu aku panjatkan agar para guruku senantiasa dalam lindungan-Nya.
 
Aku bisa menulis seperti sekarang ini karena guru juga. Memang aku tidak pernah sekolah formal menulis. Juga tidak pernah belajar intensif dalam suatu lembaga kepenulisan. Guru-guruku menjadi pendorong melalui nasihat, karya, diskusi, dan teladan.

Selasa tanggal 25 lalu guruku SMS memintaku datang karena dua buku terbarunya terbit lagi. Beliau memberiku kedua buku tersebut. Tentu saja aku bersegera meluncur menemui beliau. Hanya ucapan terima kasih tak terkira yang aku sampaikan untuk beliau.

Aku terkejut saat keesokan harinya buku kubuka sampul plastiknya. Ternyata ada tulisanku di situ. Aku memang pernah mengirim tulisan kepada beliau berupa ungkapan terima kasih karena telah menginspirasi untuk menulis. Tak kusangka tulisan itu justru dimuat sebagai kata pengantar. Sekali lagi terima kasih guruku.

Trenggalek, 30-3-2014
 
Ngainun Naim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.