Kamis, 10 April 2014

Makin Berbagi Makin Diberi

Rubrik Sosok Harian Kompas edisi Rabo 2 April 2014 memuat sosok Sri Sulastri. Ia ibu rumah tangga biasa. Tetapi tentu ada nilai lebih yang dia miliki sehingga sosoknya tampil di koran terbesar se-Indonesia tersebut.

Salah satu nilai lebih yang ia miliki adalah ia bergulat dengan usaha membuat suvenir berbahan kerang. Sebagaimana diakuinya, beraktivitas menjadi hobinya. Ia sendiri menyebut dirinya sebagai superaktif. Beraktivitas dalam berbagai bentuk menjadi kegemarannya.

Ada satu aspek menarik yang membuat saya merenung cukup lama dari sosok Sri Lestari. Ia membagi pengetahuan dan keterampilannya kepada banyak orang. Ia juga meminta anak buahnya untuk tidak segan membagi ilmunya kepada masyarakat luas. "Semakin banyak kita berbagi semakin banyak yang kita peroleh", katanya.

Pernyataan ini menarik sekali. Berbagi pengetahuan tidak membuat yang kita miliki berkurang. Justru melalui makin berbagi maka kita makin diberi banyak hal oleh Allah. Senada dengan Bu Sri Lestari, saya mengajak teman-teman untuk menulis. Berbagi pengetahuan tentang menulis merupakan upaya saya berbagi. Ajak juga teman-teman lain menulis. Kita gerakkan potensi diri kita melalui menulis. Salam.

Trenggalek, 3-4-2014
Ngainun Naim
http://ngainun-naim.blogspot.com
Twitter: @naimmas22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.