Jumat, 11 April 2014

Buat Apa Menulis?



Banyak pertanyaan yang muncul berkaitan dengan tujuan menulis yang saya lakukan. Saya pun punya banyak jawaban. 

Pertama, menulis itu hobi. Anda tahu bukan jika hobi itu akan mendatangkan rasa senang saat mengerjakannya? Begitu juga dengan hobi menulis.

Kedua, merawat tradisi. Tradisi menulis harus terus dijaga. Banyak sekali orang pinter, banyak pengetahuan, tulisannya bagus, tetapi jarang menulis. Sayang sekali jika pengetahuan mereka tidak terekam dalam bentuk tulisan. Jadi menulis yang dilakukan secara rutin adalah bagian dari membangun tradisi yang harus dirawat.

Ketiga, pembeda. Jika Anda rajin menulis secara otomatis Anda akan menjadi menulis. Kemampuan menulis saya anggap keunikan karena tidak semua orang bisa menulis. Itulah makanya menulis itu menjadi pembeda antara satu orang dengan orang yang lainnya.

Alasan lainnya tentu banyak. Tiga alasan tersebut adalah hasil refleksi saya. Bagi 
Anda, silahkan tambah sendiri alasannya. Salam,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.