Selasa, 22 April 2014

Hari Produktif



Saya selalu merasakan bahagia jika hari sabtu dan minggu datang. Inilah hari yang membuat saya keluar dari rutinitas kerja. Hari yang memberi kesempatan buat saya untuk bersama lebih banyak dengan istri dan anak. 

Saya kira tidak hanya saya yang merasakannya. Ada sangat banyak orang yang merasakan seperti yang saya rasakan. Karena itu, hari sabtu dan minggu menjadi hari yang ditunggu oleh banyak orang.

Memang kadang harapan ini tidak terpenuhi. Sabtu dan minggu lalu misalnya, saya tidak bisa menikmati liburan bersama keluarga karena harus 'nglembur' di kantor mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka akreditasi program studi di kantor tempat saya bekerja. Pernah juga sabtu ada undangan seminar atau kegiatan sosial yang lainnya.

Jika tidak ada kegiatan lain, saya menjadikan hari sabtu minggu sebagai hari produktif untuk membaca dan menulis. Di sela-sela waktu bersama keluarga, saya membaca dan menulis. Pada hari produktif inilah beberapa tulisan seperti artikel jurnal dan buku saya tulis.
Ini catatanku. Bagaimana dengan teman-teman sekalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.