Rabu, 23 April 2014

Bertemu Sahabat Lama


Bus menuju Bandara Juanda melaju kencang di tengah guyuran hujan yang mengalir deras. Iseng-iseng saya buka facebook. Saya lihat Mas Ahmad Sholeh, seorang teman yang menjadi Kasubag TU di sebuah kantor Kemenag di Sulawesi Utara sedang berada di Denpasar. Saya kirim inbox kepada beliau. Gayung pun bersambut. Mas Sholeh ternyata betul ada di Denpasar. Saya juga kebetulan sedang ada kegiatan di Denpasar.
Mas Sholeh merupakan teman seangkatan saat kuliah di IAIN Surabaya. Kami sesungguhnya tidak akrab. Saya tahu beliau, walaupun beliau tidak tahu saya. Hubungan kami kembali terjalin melalui facebook, khususnya saat saya membuat group "Berbagi Inspirasi".

Rabo malam jam 10 Mas Sholeh telpon. Beliau datang ke Hotel J Boutiqe tempat saya menginap. Bahagia sekali rasanya bertemu seorang teman setelah sekitar 20 tahun tidak bertemu. Kami pun berbincang banyak hal, termasuk tentang dunia literasi.

Malam semakin larut. Mas Sholeh yang datang bersama seorang teman pun pamit. Kami berpisah. Inilah hikmah besar pertemanan kami. Semoga lain waktu kami bisa bertemu kembali. Juga dengan teman-teman yang lain. Salam.

Kuta Bali, 17-4-2014
Ngainun Naim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.