Kamis, 24 April 2014

Catatan Penghibur Diri



Oleh Ngainun Naim

Beberapa hari ini saya benar-benar didera kesibukan tingkat tinggi, mulai mengajar, rapat, persiapan akreditasi program studi, dan beberapa kegiatan lainnya. Kesibukan ini yang membuat saya pulang ke rumah sudah dalam kondisi yang sangat capek. Saat capek, saya sudah tidak mampu lagi untuk menulis. Padahal, menulis telah menjadi bagian dari hobi yang sangat saya sukai. Tetapi mau bagaimana lagi.
Saya biasanya masih bisa menulis di ipad. Tetapi sejak trouble beberapa hari lalu dan sampai hari ini belum juga sempat saya bawa ke tempat servis, terpaksa saya tidak bisa lagi menulis di sela-sela kesempatan yang ada sebagaimana biasanya.
Tetapi saya tidak mau menyerah. Saya tetap berusaha menulis di sela-sela kesempatan yang memungkinkan. Memang kurang maksimal, tetapi setidaknya saya berusaha mempertahankan tradisi menulis, apa pun bentuk dan hasilnya.
Nah, catatan ini lahir di tengah keterbatasan waktu dan fasilitas yang ada. Maka, saya memberi judul catatan ini dengan Catatan Penghibur Diri. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.