Senin, 24 Maret 2014

Menikmati Alam

Hari sabtu dan minggu kemarin benar-benar istimewa. Sabtu siang bersama anak dan istri jalan-jalan bersama. Dan minggunya, aku dan anakku--mamanya bersih-bersih rumah--kembali jalan-jalan.

Kami berdua menyusuri desa-desa di seputaran kota Trenggalek yang masih asri. Ada banyak wilayah yang belum aku ketahui. Bahkan lebih banyak wilayah yang aku tidak tahu daripada yang sudah aku ketahui. Desa-desa yang asri plus tanaman padi yang hampir panen menjadi pemandangan indah yang luar biasa.

Di beberapa tempat kami berhenti sejenak. Kami pandangi alam yang begitu asri. Beberapa sempat aku abadikan via kamera hp sebelum melanjutkan perjalanan.

Perjalanan kemudian kami lanjutkan ke hutan kota yang asri. Hutan yang berada di perbukitan gunung jaas di barat kota itu begitu ramai di hari minggu. Ada puluhan remaja yang asyik menikmati suasana. Di lapangan yang jauh dari tempat kami duduk, sekitar 10 remaja berlatih pencak silat.

Setelah merasa cukup, kami pun pulang. Anakku mengajak makan bakso, sementara mamanya pesen minta dibelikan rujak petis.

Begitulah, liburan bersama keluarga dengan menikmati alam semoga memberikan banyak manfaat. Salam.

Trenggalek, 24-3-2014
Ngainun Naim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.