Jumat, 28 Februari 2014

The Power of Writing



Beberapa teman meminta agar saya berbagi kiat menulis. Rasanya sudah terlalu sering saya menuliskannya. Bahkan sebagian besar status saya berkisar pada dunia tulis-menulis. Biasanya saya menyarankan untuk melihat wall fb ini atau blog yg saya kelola.

Menyimak berbagai permintaan teman2 terkait dg menulis, saya berencana menulis satu buku yg berisi catatan tentang menulis dan seluk-beluknya. Saya sadar sepenuhnya bukan seorang penulis profesional. Buku baru beberapa biji. Tulisan lain tidak ada. Paling banter status fb. Tetapi penulis konon tidak boleh minder menghasilkan karya. Asalkan diniati dg ketulusan, insyaallah ada manfaat.

Kapan buku itu ditulis? Secepatnya setelah naskah buku yg sekarang sedang saya kerjakan selesai penulisannya. Mungkin sebulan lagi baru mulai. Semoga Allah memberikan anugerah bagi saya untuk menyelesaikannya.

Mengapa menulis tema ini? Tentu ada banyak alasan. Salah satunya adalah mimpi saya melihat semakin banyak orang bisa menulis. Dan mimpi itu bisa terwujud dg memberikan motivasi melalui buku tentang menulis.

Apakah buku semacam ini akan laku? Siapa yg akan menerbitkan? Saya belum tahu. Tugas utama penulis adalah menulis. Kalau menerbitkan itu tugas penulis. Tetapi hubungan penulis-penerbit memang harus serasi. Atau barangkali teman2 memiliki pendapat dan saran?

Trenggalek, 27/2/2014
Ngainun Naim
http://ngainun-naim.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.