Senin, 17 Februari 2014

Jaga Diri



Oleh Ngainun Naim

Anak-anak zaman sekarang adalah anak-anak produk zaman teknologi. Mereka begitu mudahnya berinteraksi dan mengembangkan sebuah program. Ini sebuah berkah sekaligus harus diwaspadai efek negatifnya karena teknologi itu ibarat pisau bermata dua.
Jaga diri dalam tulisan ini saya maksudkan untuk tidak larut dalam jerat teknologi. Mari menggunakan teknologi secara hati-hati. Sebab ada begitu banyak persoalan terjadi karena teknologi informasi ini.
Saya menyadari ada begitu banyak aib dan sisi buruk dalam diri saya. Semoga Allah selalu melindungi saya dari keburukan yg tereksploitasi. Atas pertimbangan menjaga diri inilah, mohon maaf, saya cukup ketat menyeleksi pertemanan.
Oh ya, persoalan efek negatif teknologi informasi teramat banyak. Efek ditemukannya HP dan berbagai produk aplikasinya--termasuk FB--adalah meningkatnya angka perselisihan, perceraian, perselingkuhan, dan sebagaimya. Tetapi efek positifnya juga banyak. Karena itulah, mari jaga diri dan memanfaatkan teknologi informasi untuk hal-hal positif. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.