Jumat, 09 Desember 2016

Yogyakarta, Kota Sejuta Inspirasi


Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Sumber: www.uin-suka.ac.id


Mungkin saya berlebihan. Tetapi saya yakin banyak yang setuju. Ya, saya mendapatkan banyak inspirasi di kota pelajar ini.

Saya mendapatkan ilmu dari dosen-dosen yang mencerahkan di UIN Sunan Kalijaga. Mereka telah memberikan inspirasi tentang betapa luasnya ilmu pengetahuan. Betapa belajar harus terus dilakukan agar otak tidak beku. Menyimak kuliah-kuliah mereka saya merasa sebagai orang bodoh yang harus terus belajar. Saya sama sekali tidak ada apa-apanya di hadapan para mahaguru yang ilmunya sedemikian luas.

Yogyakarta adalah sorga buku. Pameran buku rutin di gelar. Inilah kesempatan luas memuaskan nafsu memiliki buku. Selama beberapa tahun di Yogya, saya berhasil mengoleksi ratusan buku dari pameran dan dari berburu di berbagai toko buku dan kios. Buku-buku inilah yang memberikan inspirasi hidup dalam maknanya yang luas.

Di kota ini pula saya bertemu dengan orang beraneka profesi. Mereka telah memberikan pelajaran hidup yang sangat berarti. Inspirasi yang mereka berikan telah memperkaya warna hidup.

4 komentar:

  1. Sebagai orang asli yogayakarta, saya sangat tersanjung. Semoga Yogyakarta menginspirasi banyak orang. Baik penduduk asli maupun pendatang bisa menuliskan "kebaikan" Yogyakarta

    BalasHapus
  2. Terima kasih Bu Noer Ima Kaltsum. Yogyakarta adalah kota yang sangat berarti dalam hidup saya.

    BalasHapus
  3. maka....rugilah orang-orang Jogja dan mereka yang tinggal di Jogja tapi enggak kenal dekat dengan dunia literasi...hehehe

    BalasHapus
  4. Betul Bu Agustina. Yogya menyediakan semua hal untuk tumbuhnya budaya literasi. Tinggal mau memanfaatkan atau tidak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.