Selasa, 15 April 2014

Dakwah Literasi




Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian dahsyatnya seharusnya dimanfaatkan untuk menumbuhkembangkan berbagai hal positif. Rasanya 'eman-eman' jika dibiarkan begitu saja. Dan merupakan sebuah kesalahan besar manakala disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

Satu keterampilan yang saya tekuni adalah literasi (membaca menulis). Keterampilan ini telah mewarnai perjalanan hidup saya dalam beberapa tahun terakhir. Secara personal, saya telah merasakan bahwa keterampilan literasi memberikan banyak manfaat dalam hidup saya. Karena itu, aspek inilah yang saya kembangkan melalui dunia maya.

Saya mendirikan Taman Baca Masyarakat (TBM) untuk mendongkrak tradisi membaca kita yang lesu. Saya menulis tentang dunia menulis dan membuat group yang mewadahi tulisan teman2 agar tumbuh kultur baru yang positif. Melalui cara semacam inilah saya berharap hidup saya berkah. Inilah yang saya sebut dakwah literasi.

Di atas Bus Pelita Indah, 15-4-2014
Ngainun Naim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.