Jumat, 21 Maret 2014

Sehat Melalui Shalat




Ini bukan tulisan tentang kiat. Juga bukan tulisan tentang pengalaman saya secara pribadi. Tulisan ini, sebagaimana tulisan saya yang lainnya, tetap berkaitan dengan buku.

Lagi-lagi kok buku? Ya mau bagaimana lagi karena sehari-hari saya kerap bersentuhan dengan kertas yang dicetak ini. Profesi sebagai pengajar mengharuskan saya dekat dengan buku. Dan lagi, menulis tentang buku merupakan tema yang saya sukai.

Apakah tidak ada tema lain? Banyak, bahkan sangat banyak. Tapi di ruang sosial seperti fb, blog, dan sejenisnya ini, saya lebih suka menulis tema-tema yamg tidak terlalu berat. Tema berat dan filosofis biasanya saya tulis di jurnal dam buku.

Kembali ke judul tulisan ini, kemarin ada kelompok mahasiswa yang kebetulan saya 
ajar presentasi buku tentang salat. Buku tersebut karya Prof. Dr. Ali Aziz. Judulnya 60 Menit Terapi Shalat Bahagia terbitan IAIN Sunan Ampel Press 2012. Ada banyak hal menarik diungkap dalam buku ini. Buku ini mengajak menelisik lebih jauh bahwa shalat yang dilakukan dengan penuh kesungguhan bisa memberikan banyak manfaat, di antaranya manfaat kesehatan dan kebahagiaan.

Buku semacam ini sebenarnya sudah banyak. Sebagai ilmu, membaca buku semacam 
ini tetap memberikan banyak manfaat. Salam.

Perjalanan Trenggalek-Tulungagung, 21-3-2014
Ngainun Naim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.