Kamis, 19 September 2013

Saat Artikelku Dimuat di Jurnal Politika


Oleh Ngainun Naim
Lahirnya tulisan biasanya diiringi dengan adanya momentum tertentu. Ada yang karena permintaan, ada yang karena munculnya ide, ada juga yang karena sebab-sebab yang tertentu.
Hari ini aku cukup sibuk. Banyak kegiatan kantor dan kegiatan mengajar yang memaksa sehingga aku tidak memiliki kesempatan menulis sejak pagi hingga sore saat salat ashar. Fisikku capek sekali. Energi benar-benar terkuras. Beberapa tugas penting belum juga aku selesaikan. 
Sampul Jurnal Politika yang memuat artikelku

Menjelang ashar aku mendapatkan informasi kalau mendapatkan kiriman. Aku sudah menduga kiriman Jurnal. Benar juga. Sebuah jurnal disampul rapi. Setelah tanda tangan, jurnal kubawa ke ruangku. Kulihat sebentar, lalu aku menuju masjid untuk salat ashar.
Sebagai orang yang menyukai menulis, sudah puluhan atau mungkin ratusan kali tulisanku dimuat di koran, majalah, jurnal, dan media cetak lainnya. Tetapi selalu saja ada rasa bahagia saat tulisan dimuat dan mendapatkan bukti cetak.
Kali ini yang memuat tulisanku adalah Jurnal Politika Jakarta. Tulisanku yang berjudul ”Membangun Habitus Politik yang Memberdayakan” dimuat di halaman 47. Semoga datangnya kiriman jurnal sore ini menambah spirit untuk terus berkarya.
Tulungagung, 19 September 2013
Ngainun Naim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Komentar anda sangat saya hargai.